Kamis, 12 Juni 2014

Visibility of System Status - keripikkaruhun.net



       Merupakan prinsip pertama dari evaluasi heuristics (Heuristics Evaluation)
Prinsip ini menurut Nielson, sistem harus selalu dapat menginformasikan kepada pengguna tentang apa yang terjadi pada sistem, melalui umpan balik sesuai dalam waktu.
      Dalam website keripikkaruhun.net, title pada tab browser juga akan cukup membantu pengunjung untuk mengenali halaman dari suatu website. Website keripikkaruhun.net telah memberikan keterangan yang cukup jelas pada title di masing - masing halaman. Misalnya, saya membuka 7 halaman sekaligus, kemdian saya sedang berada pada halaman atau website lain, saya masih tetap dapat mengenali mana halaman keripikkaruhun.net dan mana yang bukan.



Several Rating
Saya memberi rating 0 untuk masalah ini artinya keripikkaruhun.net tidak perlu memperbaiki website ini ( Bukan Masalah )
Keterangan Severe Ratings (Nielsen 1995):
0 = Bukan masalah
1 = Masalah yang tidak terlalu penting
2 = Minor usability problem. Perlu diperbaiki dengan prioritas rendah
3 = Major usability problem. Sangat perlu diperbaiki dengan prioritas tinggi
     4 = Usability catastrophe. Masalah yang sangat besar, perlu penanganan dengan prioritas paling    tinggi.

1 komentar:

  1. Saya ingin menambah menurut saya website sudah cukup baik dalam visibility of system status keripikkaruhun.com khususnya ada peredakan ketika objek diberi aksi (dipilih atau ditekan) contohnya seperti ketika saya mengklik menu home, tulisan home sudah berbeda (warna huruf menjadi abu) dari menu yang lainnya artinya saya mengetahui sedang berada di menu home. Terimakasih (G64134028)

    BalasHapus