Merupakan prinsip kesembilan dari evaluasi heuristics
(Heuristics Evaluation)
"Error messages should be expressed in plain language (no codes),
precisely indicate the problem, and constructively suggest a solution."
Pesan
error yang baik harus dapat menampilkan apa kesalahan yang terjadi,
bagaimana cara memperbaikinya dan memungkinkan pengguna untuk
mendapatkan informasi tambahan dari pesan error tersebut.
Kali ini saya akan membahas mengenai Help User Recignize, Diagnoze, and Recover from Errors dari situs keripikkaruhun.net
Pesan error sudah dapat mengidentifikasi masalah
Ketika
saya mencoba login dengan memasukkan password yang salah, sistem sudah
dapat mendeteksi dengan baik dimana letak kesalahannya. Hal ini sangat
membantu pengguna untuk mengatasi masalahnya.
Several
Rating
Saya memberi rating 0 untuk masalah ini artinya keripikkaruhun.net tidak perlu memperbaiki website ini ( Bukan Masalah )
Keterangan Severe Ratings (Nielsen 1995):
0 = Bukan masalah
1 = Masalah yang tidak terlalu penting
2 = Minor usability problem. Perlu diperbaiki dengan
prioritas rendah
3 = Major usability problem. Sangat perlu diperbaiki
dengan prioritas tinggi
4 = Usability catastrophe. Masalah yang
sangat besar, perlu penanganan dengan prioritas paling tinggi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar