Kamis, 12 Juni 2014

Help and documentation - keripikkaruhun.net



  Meskipun lebih baik jika sistem dapat digunakan tanpa dokumentasi, mungkin perlu untuk memberikan bantuan dan dokumentasi. Setiap informasi tersebut harus mudah dicari, fokus pada tugas pengguna, daftar langkah-langkah konkret yang harus dilakukan, dan tidak terlalu besar.
Dalam poin ini saya akan membahas beberapa hal, yaitu :

Tersedianya FAQs dalam web
  Dalam web perlu ada dokumentasi, biasanya diletakan dalam FAQs salah satunya, nah dalam keripikkaruhun.net ini sudah tersedia FAQs, tetapi isinya lebih diperbanyak lagi tentang hal-hal yang memang sering membingungkan pengguna. berikut kejadiannya :


Fungsi help pada web
Dalam keripikkaruhun.net ini telah tersedia fungsi help dalam bentuk contacts us, salah satu fungsi penting yang harus ada dalam web, dan saran dari saya bisa lebih baik lagi help seperti user manual tersedia dalam web ini. berikut kejadiannya :

Severe Ratings = 0
Keterangan Severe Ratings (
Nielsen 1995):
0 = Bukan masalah
1 = Masalah yang tidak terlalu penting
2 = Minor usability problem. Perlu diperbaiki dengan prioritas rendah.
3 = Major usability problem. Sangat perlu diperbaiki  dengan prioritas tinggi.
4 = Usability catastrophe.  Masalah yang sangat besar, perlu penanganan dengan prioritas paling   tinggi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar