Meskipun lebih baik jika sistem dapat digunakan tanpa
dokumentasi, mungkin perlu untuk memberikan bantuan dan dokumentasi. Setiap
informasi tersebut harus mudah dicari, fokus pada tugas pengguna, daftar
langkah-langkah konkret yang harus dilakukan, dan tidak terlalu besar.
Dalam
poin ini saya akan membahas beberapa hal, yaitu :
Tersedianya FAQs dalam web
Dalam web perlu
ada dokumentasi, biasanya diletakan dalam FAQs salah satunya, nah dalam keripikkaruhun.net ini sudah tersedia FAQs, tetapi isinya lebih diperbanyak lagi
tentang hal-hal yang memang sering membingungkan pengguna. berikut kejadiannya
:
Fungsi help pada web
Dalam keripikkaruhun.net ini telah tersedia fungsi help dalam
bentuk contacts us, salah satu fungsi penting yang harus ada dalam web, dan
saran dari saya bisa lebih baik lagi help seperti user manual tersedia dalam
web ini. berikut kejadiannya :
Severe
Ratings = 0
Keterangan Severe Ratings (Nielsen 1995):
0 = Bukan masalah
1 = Masalah yang tidak terlalu penting
2 = Minor usability problem. Perlu diperbaiki dengan prioritas rendah.
3 = Major usability problem. Sangat perlu diperbaiki dengan prioritas tinggi.
4 = Usability catastrophe. Masalah yang sangat besar, perlu penanganan dengan prioritas paling tinggi.
Keterangan Severe Ratings (Nielsen 1995):
0 = Bukan masalah
1 = Masalah yang tidak terlalu penting
2 = Minor usability problem. Perlu diperbaiki dengan prioritas rendah.
3 = Major usability problem. Sangat perlu diperbaiki dengan prioritas tinggi.
4 = Usability catastrophe. Masalah yang sangat besar, perlu penanganan dengan prioritas paling tinggi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar